jump to navigation

Ganti Oli New vixion Pake Enduro racing Mei 1, 2013

Posted by jurigkamera in new vixion, Otomotif, sarebumegapixel.
Tags: , ,
trackback

Puas di KM 2100km meter jk pake Oli bawaan pabrik Yamalube sport 10w-40 ,
Akhirnya ternoda juga eh tergoda juga pake oli enduro racing 10w-40.Kadang bt juga kalau servis motor di beress cuma di ganti oli sama stel rante ,di rumah juga bisa coy.
2 hari yang lalu jk beli enduro racing seharga 42ribu di bengkel dkt rumah .
Seperti biasa ,siapin alat-alat.
Kunci-kunci ,tang ,wadah corong .
Buka tutup oli di bawah mesin, hati hati kebalik buka tutupnya,, tar malah ngencengin gan😀.
Trus miringin motor kanan-kiri biar oli nya keluar semua ,
Tutup lagi masukin oli enduro nya gan , wanggi euy jd pengen tak minum hahaha😀
Review 2hari ini enak bgt buat akselerasi ,mesin juga gak kasar koq, kalo top speed jk blm coba😀

Selamat ganti oli gan😀
oli motor bagaikan darah di manusia😀

Komentar»

1. rizal - Mei 8, 2013

bang jk saya pemakai nvl jg mau nanya ketika si nvl di gas smp 6000rpm keatas kok bunyi kriiing gt y? kira2 nvl bang jk jg ky gt g y?

jurigkamera - Mei 8, 2013

Salam knal bro rizal , sampai sekarang Nvl sy gak ada bunyi seperti itu , kalo boleh tau suara itu dari bagian mana?
Kalo pengen sharing masalah nvl silahkan gabung bro di grup Nvl rider lebh fast respon nya buat sharing tentang nvl nya,
https://m.facebook.com/groups/221780784624372?refid=48

Makasih udah mampir.

2. rizal - Mei 8, 2013

dr bagian head mesin stelah mtr di gas 6000rpm. sy kira karakter mesinnya yg sperti itu! mksih atas infonya

jurigkamera - Mei 8, 2013

Mungkin sy kurang peka dengan bunyi itu bro , sama-sama mohon maaf kalo gak puas dgn jawabanya ,

Dimas - Mei 24, 2013

Sama mas, punya saya juga gitu kok, saya kira itu gejala knocking(IMHO), pdhl asupan bahan bakar saya ksh bensin octane 92. Untuk perbedaan enakan mana mas antara oli bawaan asli ama oli enduro?

3. Trip to serang , sangat mengesankan | Jurigkamera - Mei 16, 2013

[…] siang gak reda cuma gerimis , yawdah brangkat aja dh bw Nvl sekalian test stang byson + raiser , oli enduro racing sama, pelindung shock depan ala satria […]

4. jurigkamera - Mei 24, 2013

Enak enduro bro dimas, ini bru 700km dari waktu saya ganti pake enduro ,kemarin perjalanan Ujan 3jam bawa nvl nonstop gada slip kopling atau susah oper gigi ,
tapi bnyk yang bilang bgus shell ax7, soalnya enduro dari 1500km katanya oli udah gk enak.

Dimas - Mei 24, 2013

mantab bro infonya! soalnya motor saya srng bunyi kipas nya waktu d jalanan yg macet

jurigkamera - Mei 24, 2013

Mungkin pengaruh cuaca sama riding kita jg x bro. Makash bro dimas udah mampir😀

frkun - Juni 4, 2013

Trus yg bikin agan pilih enduro apa? Lagi galau oli soalnya:mrgreen:

jurigkamera - Juni 4, 2013

Waduh bingung kalo d tanya gt.
Pengenya Ax7 tapi gada bro di sini, trus rentan di palsuin enduro itu ane udh pake dr 3mtr yang lalu jdi dari jaman kuliah matic dll pake enduro😀, makanya berani lepas oli pabrik dr servis book k 2.
Trus enak aja k karakter mesin nya, enak buat bejek2 gas buat santai juga enak.
Jadi kalo mau milih oli,kuncinya keyakinan
Pake oli motul ester 5100 10w40 yg harganya 100rb pun,kalo gak yakin ya gak enak k mesin😀.

5. dimas34 - Juni 7, 2013

Mas jurig saya mau tanya, barusan aja saya ganti oli pake Motul multipower SAE 15W50 yang mau saya tanyakan kira2 aman gak mas klo ganti oli dgn spek tsb?, mengingat spek yg d anjurkan buat NVL 10W40
Jadi galau nih kemakan iklan😦
Mohon d bls mas, makasih🙂

6. jurigkamera - Juni 7, 2013

Bro dimas kalo ga salah Motul Multipower 15W50 buat Mobil ya? Kenapa gak pk yg ester aja. Pendapat pribadi sih bisa saja bro cuma efek pemakaian lamanya mungkin kalo pk oli mobil gampang slip kopling ama aus di mesin.
Kalo untuk masalah kekentalan/sae tidak masalah bro tapi semakin kental oli yg jk tau smakin lembut ke suara torsi naik tapi topspeed kurang ,
Kalo gak salah nvl bca d manualbook sae nya 20w50 y buat nvl. Tapi kenapa di kasih 10w40 dari dealer,mungkin karena mesin masih baru, jadi oli encer lbh baik ke mesin biarpun efeknya suara agak kasar,cepet panas gampang menguap tapi enak untuk top speed, dan beban mesin tidak berat karena oli encer.
Jadi mau pake oli yg brapapun sae nya tidak masalah tapi pasti ya itu tadi ada plus minus nya. Trus yang paling penting ganti oli rutin bro.
Ini cuma pendapat dan pengalaman pribadi yah.

dimas34 - Juni 7, 2013

Oh iya bro makasih bgt utk pencerahannya, barusan aja baca info d bekas oli yang saya beli : designed for high performance engines (Gasoline, diesel,LPG bla…bla) loh di desain untuk mobil tp kok dijual dgn kapasitas mesin 1 liter, gmn nih bro?
Tp barusn saya coba muter2 komplek emang alus banget mesinnya, perpindahan gigi juga smooth, mungkin smntara pake ini dulu saya, kalo cocok sama ati saya terusin aja. Kalo gak ccok mgkn saya pake ax7. Mksh bnyk bro jurig utk sharingnya🙂

jurigkamera - Juni 7, 2013

Mungkin itu untuk motor bro ,soalnya saya cma tau wkt dulu itu untuk mobil. Gpp bro d coba aja , soalnya cocok2an pake oli , gmana daerahnya juga.kalo udah nyaman gpp di pakai saja dulu.
Kalo shell ax7 a ane rekomen th bro ,berhubung di sini gada jadi ane pake enduro racing. Sama2 masbro, makasih udah mampir. Maaf kalo jwbnnya kurang puas.

7. dimas34 - Juni 10, 2013

Sorry mas baru repost, iya mas emg bener dgn sae 15W50 mesin alus bgt, tapi utk mancapai red line agak berat,trus mslh bensin rada boros juga IMHO. kalo saya pribadi sih gak cocok dgn spek oli motul MP ini, mgkn stlh ini saya bakal pake oli dgn spek 10W40.. Hehe

8. jurigkamera - Juni 10, 2013

Nice info bro dimas,😀

9. dimas34 - Juni 29, 2013

Mas jurig mending ax7 atau Enduro racing,utk spek bbm pertamax-pertamax plus. jadi galau saya😦

jurigkamera - Juni 29, 2013

Kalo ada ax7 yang asli bro. Di daerah sya gada mkny pk enduro😀 (jujur)

dimas34 - Juni 29, 2013

Emg ax7 d palsu ya mas?? Baru denger saya, maybe lebih milih enduro racing mas, cinta produk bangsa sendiri😉

jurigkamera - Juni 29, 2013

Ada bro dimas , dulu jg top1 pernah ada yg d palsuin. Enduro untuk 1000km enak ke atas motor gampang panas, kata temen yg pk ax7 ,1500 msh enak bro😀

10. frogy - Juli 26, 2013

Mas bro mau tanya dong, saya make nvl baru hampir 2 bulan. Cara oper gigi yg benar itu gimana si mas bro? Tarik kopling penuh apa tarik kopling setengah aja ? Saya biasanya tarik tuas kopling cuma 1/4 atau 1/2 aja.secara karakter kopling ni nvl jauh kalo ditarik full trs agak pegel. Kalo mas bro gimana? Mohon pencerahannya

jurigkamera - Juli 26, 2013

Kalo saya ,stelan kopling nya di stel agak pendek, senyaman mungkin mas bro, cara penarikannya pake full . Dihawatirkan kampas kopling aus kalo penarikan setengah atau di tahan.
Makasih udah mampir

11. frogy - Juli 26, 2013

Oh bgtu ya, berarti kopling distel agak pendek aja ya.
Tapi ada yg blg malah kalo kopling distel pendek kampas cepat aus mas bro, apa benar? Oia sama mau tanya masalah oli, kalo ganti oli dari yamalube sport ke oli lain perlu ganti filter oli gak ya mas bro? Maaf ni sebelumnya kalo bnyk tanya. Thanks before🙂 hhe

jurigkamera - Juli 26, 2013

Sebenernya ,kampas kopling aus itu karna pemakain bro, di stel pendek juga ada ukuranya kalo terlalu pendek oper gigi juga gak enak, akselerasi kurang, terlalu jauh juga bikin pegel. Pemakaian yang suka teken kopling stengah (ditahan biasanya yang paling cepet aus) contohnya dlm kndisi macet.
Kalo untuk filter oli baiknya sih di ganti, cuma ane blm sempet ganti:mrgreen: , pendapat pribadi usia 5000km cocok untuk ganti filter oli bro . Gpp mas bro, santai aja tapi maaf jawabanya kalo kurang memuaskan.

12. Cosmiq - Agustus 30, 2013

Mau komeng neh..
Ane pake vixion lawas dah coba berbagai macam oli
Oli yg pernah ane coba : yamalube 10w-40, enduro 4t racing, shell ax7, petro canada duron e-xl sama fk massimo pro rs 5w-50.
Yang paling lama ane pake enduro 4t racing kalo dibanding ma shell ax7 menurut ane :
kelebihan enduro 4t racing
– Enduro 4t racing lebih bagus untuk akselerasi lebih enteng dibanding ax7.
Kekurangan enduro 4t racing :
– Suara mesin lebih kasar dibanding pake ax7
– Jarak tempuh kalo pake enduro lebih pendek 1500km dah gak enak perlu ganti oli, kalo ax7 sampe 2200km baru terasa gak enaknya.
Kesimpulan : tergantung kebutuhan agan mau pake oli yang mana. kalo ane suka berakselerari jadi pilih enduro 4t racing walau jarak tempuhnya pendek sering ganti oli jadinya tapi ane puas bgt.

boypatria - September 28, 2014

klo ane kbalikan ente gan,,,,
lbh impresiv ke enduro 4t racing drpd ax7 ,motor lbh stabil,g cpet panas,long distance,performa mantab 2300 km msh oke
ax 7 dipake 1000 km atas dikit mesin kasar bgt,pengalamane kopling cepet aus ni make ax 7
motor tiap minggu jakan krg lbh 500 km speed rate 90kmh
blitar,malang,sby,madiun

jurigkamera - Oktober 3, 2014

Wahh josss nih, thx infonya . Jk juga udah mulai susah dpt oli ax7 mungkin kembali k enduro atau ke oli baru yamaha🙂

13. Ponakanmu - November 16, 2013

kalo pake helix gimana? saya pake itu tadi gra2ne salah beli. yg beliin kakak cewe jadi salah…cuman katadia tanya mekanik itu oli motor dan ada tulisannya motor oil.
pake 15W-40
bahaya gak?

jurigkamera - November 16, 2013

Gak bahaya koq gan. Pake aja gpp dari pada beli lagi terus cobain enak nggak
Kalo jk lbh cocok ke ax7 klo shell. Makasih an udah mampir

14. TZ - Januari 17, 2014

Kang JK,saya mw minta saran nya nih.
besok NVL ane udh jadwal nya ganti oli yg ke 2 nih.
yg pertama dapet oli gratis dari dealer,nah yg kedua udh ga dapet oli gratis lgi.
ane berencana mw ganti oli yg lain,cz oli standar dealer kurang pas karakter nya sma ane,(cepet panas,kasar & akselerasi kurang).
bagus nya nvl ane,pake oli apa ya kang trus setting CO nya brp klo minum nya pertamax?
klo settingan ane skrng oli standar dealer,CO 0,& minum pertamax.

jurigkamera - Januari 17, 2014

Sebelumnya makasih om tz udah mampir, kalo menurut jk service ke 2 pake oli yamalube lagi aja kalo takut garansi mesin hangus sekalian seting co di kisaran.+2-+4

jurigkamera - Januari 17, 2014

tapi pata rata di kisaran co 2 / 3. nah untuk oli lebih baik pergantianya di luar dealer klo masih baru (yang penting dealer gak tau). misalnya om service ke 2 d dealer seting co ganti oli . nanti selang 1000km ganti pakai oli lain. kalo oli harga memang gak bohong om . motul tetep di no 1 menurut pengalaman temen temen. tapi kl jk emang milih ke endur* racing atau ax7 nya shell. harganya juga gak jauh beda.

sky46 - Januari 24, 2014

Ax7 emng tarikan enteng om, tp brenti lampu mrah 20dtik aj kipas rdiator nyala… Bda am enduro…lbh ademm…
Prnh pke BM1 pc1300, tu lbh enteng & adem ke msin…😉
Klo buat lari2an emng ax7 msh yahut dbnding 2jnis oli ini…

jurigkamera - Januari 27, 2014

Wah makasih infonya bro, jd pgn pake ax7😀 .. makasih udah mampir..

TZ - Januari 27, 2014

hatur nuhun bro JK atas saran nya.
nvl ane udh service ke 2 di beres,pilihan ane yakin sma ax7 dgn setting co 02,bahan bakar pertamax & ban di isi nitrogen (depan 28psi,belakang 30psi).
alhasil nvl ane lari nya mantaaaaap,mencal – mencal kayak kuda.
hehe… 😀
beberapa hari pake ax7,baru terasa minus nya,yaitu mesin cepet panas sampe2 tangki jadi anget & kipas radiator jadi nyala klo di bawa bermacet2 ria.
tpi gak apa2 lah,cz di Rangkas kondisi nya masih adem,ga sepanas & semacet jkt.
jdi ane tentukan pilihan pake ax7.

jurigkamera - Januari 27, 2014

Swangsulna bro. Wah mantep tuh ax7. Aih org rangkas euy. Salam kenal nya

15. Naufal Rayhan Ilham - Januari 26, 2014

Numpang tanya gan, maaf jika pertanyaannya menyimpang. Ane menggunakan bahan bakar premium tapi ingin beralih ke pertamax. Ane denger” kalau ubah bahan bakar mesin cepat rusak. Tolong di comment gan trims

jurigkamera - Januari 27, 2014

Kalo beralih dr premium k pertamax mesin rusak jk baru tau bro. Sepertinya aman saja apakagi kalo dari yang oktannya rendah ke tinggi malah bagus buat pembakaran dan mengurangi kerak , jk pribadi juga pake premium kadang pertamax soalnya gak semua pom ready pertamax di sini. Yang pasti kalo pk pertamak tarikan motor lebih enak. Makasih udah mampir

TZ - Januari 27, 2014

sumuhun salam kenal oge kang jk,da urng ge sok ameng ka pandeglang.
bagus nya sih nvl pake pertamax,tpi klo lgi ada rejeki lebih az ane pake pertamax.
klo lgi paceklik terpaksa pake premium,asalkan setiap 2000km tangki di isi carbon cleaner yg dijual di beres yamaha.
supaya ruang bakar te2p bersih.
dan untuk motor kesayangan,jangan sekali2 ngisi bensin eceran.
(motor 150cc keatas recomended pertamax)

jurigkamera - Januari 27, 2014

Top euy .. cocok tah kang .. tp kl gak salah baca tiap 3000km pk carbon cleaner kang.

16. TZ - Januari 27, 2014

yupz,rekomendasi nya sih 3000km,klo ane 2000km-2500km udh di kasih vitamin carbon cleaner.
maklum motor kesayangan.
hehehehehe…..

17. Ganti oli baru ,busi baru, dan rutin pake carbon cleaner | Jurigkamera - April 18, 2014

[…] cerita juga, tidak terasa sudah satu tahun kurang lebih jk pake oli end*ro racing gan artikelnya di sini. Dan review nya sangat sangat memuaskan. Tapi semua itu mulai berubah ketika dapet review dari […]

18. toi - Mei 18, 2014

BANG JK nie to’i. mau tanya masalah ban nvl kalo di jalan alus malang rada goyang gmn tuch??

jurigkamera - Mei 20, 2014

Coba gan di cek stelan rantai nya, biasanya kalo goyang ada di stelan ban yang nggak centre. Coba di stel lagi.sampe lurus😀

toi - Mei 21, 2014

udah di cek di beressnya katanya normal, cuman katanya karena batikan ban nya aja, tau kan batikan ban nvl??

tapi janggalnya kalo mang batikan ban punya bang jk pasti sama donk??

jurigkamera - Mei 22, 2014

Bro toi pk merek ban apa, jk kebetulan dpt yg IRC , udah di cek laher velg sama bosh arm belum bro toi?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

OSIS SMPN2 SOBANG [OS2S]

Ganesha Cakra Utama

Rusman Personal Blog

Apa saja, yang penting nulis gan....

danisubject's Blog

apapun yang berhubungan dengan Otomotif

Bonsai Biker

Blog otomotif yang membahas tentang motor, mobil, test Ride, test drive, safety riding, safety driving, lakalantas, dan sebagainya.

ridertasik.com

about anything

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong Di Warung Kopi....

blog otomotif indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

Kenthoet Boreup Blog

curahan hati & tips n trik seputar sepeda motor

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

Nofgi Piston

Tingkatkan Pengetahuan Tentang Otomotif dan Teknologi

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

smartf41z

doa untuk anakku (Faiz-Nafis) agar jadi anak smart

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

new MAZPED.COM

Electrical and Technical Automotif Blog

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: