jump to navigation

Ganti sendiri Oli mesin yamaha mio fino Juni 8, 2013

Posted by jurigkamera in BkGz, modification, Otomotif, sarebumegapixel, tips n trik.
Tags: ,
trackback
mio jurig

mio jurig

Wilujeng wayah kieu sadayana, nah dupi ayeuna jk bade ngadongeng waktos jk ngagentos oli mesin yamaha mio fino, nganggo oli enduro matic.
translate on\
Hehe, jadi jk mu cerita lagi, ya gpp ya cerita terus.ini adalah salah satu yang sekarang nongkrong dari beberapa mtr yg mampir d rmh jk, mu merek apa juga gk masalah gmana kbutuhan dan keinginan yang penting make nya enak :D.
Nah Waktu sabtu siang jk ganti oli mesin pake oli enduro matic, udah dr motor jaman dahulu kala jk pake oli ini.Cara ganti olinya sama aja gan, pertama siapin dulu oli corong,

siapin olinya gan

siapin olinya gan

Jangan lupa kunci2nya juga, dari mulai tang, kunci 12, obeng dll.
alat-alatnya juga di siapin

alat-alatnya juga di siapin

Pertama standar dua motornya,terus buka deh baud di pinggir seperti gambar di bawah, jangan lupa bukanya jangan kebalik bro,nanti bisa selek(aus) drat nya, kalo vario jk buka baudnya di bawah mesin biar jos cpt turun olinya.
buka baud mesin di pinggir

buka baud mesin di pinggir

Nah keluarin deh olinya, jk pake kantong plastik gan yang 1,5lt ,tiap motor yg jk ganti pasti ky gini. Kalo udah mulai abis siapin aja gelas minum minuman ky teh gelas, ale-ale, simpen d bawahnya.
keluarkan olinya

keluarkan olinya

Udah di tutup baud oli, buka tutup oli mesin pake obeng (-) min (untuk fino). Terus masukin oli mesinya sampai habis dan tutup.
masukan oli baru

masukan oli baru

Beres gan, kapan-kapan jk review oli enduro matic di mio fino ini.
Gaya dulu ,hehe
gaya dulu dikit :D

gaya dulu dikit :D

Semoga bermanfaat, semoga terinspirasi…
Salam,

About these ads

Komentar»

1. Erit07 - Juni 9, 2013

Pertamaxxxxxxx..
mantap..

2. jurigkamera - Juni 9, 2013

Joss :D

3. Fordi - Juni 10, 2013

joss..sbnrnya ada brp mtr di rmh mas bro?sprtinya pecinta enduro..”kita untung,bangsa untung”

jurigkamera - Juni 11, 2013

Ada beberapa mtr mas, hehe
Bukan pecinta enduro bro ,sbnrny pgn nyoba oli lain,tapi di sini gak ada yg lbh jos, ya terpaksa :D pgn ax7jg gada msti ke kota :D.
Makasih udah mampir :D

4. Mengganti sendiri gear oil (oli gardan) mio fino? gampil euy | Jurigkamera - Juni 12, 2013

[…] sakedik , tadi jk udah ganti oli gardan a.k.a gear oil mio fino. Kalo kemarin-kemarin kan ganti oli mesinnya.Gampil gan,gampil gampil sekali caranya , cukup sediakan kunci 10 Pertama buka dulu baud d […]


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rusman Personal Blog

Apa saja, yang penting nulis gan....

danisubject's Blog

apapun yang berhubungan dengan Otomotif

Bonsai Biker

everything about bonsai and otomotif

ridertasik.com

about anything

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Indomoto.com

Blog otomotif, sepeda motor, lalu lintas, internet, musik, #whatever

Kenthoet Boreup Blog

curahan hati & tips n trik seputar sepeda motor

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

Nofgi Piston

Tingkatkan Pengetahuan Tentang Otomotif

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com | All About Motorcycles

Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Smartfaiz

Doa buat anakku (Faiz/Nafis) agar menjadi anak smart. Blog tentang hobi khususnya motor dan otomotif --smartfaiz--

lexyleksono

Just want to share my life journey

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

new MAZPED.COM

Electrical and Technical Automotif Blog

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

PERTAMAX7.com

PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^|Berita Otomotif|Test Ride|Review|Kuliner|Riding|Dagelan

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

tmcblog.com

Motorcycle News

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 90 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: