jump to navigation

Pasang karet pelindung pada spakbor kolong (rear hugger) byson di New vixion Lightning Juni 11, 2013

Posted by jurigkamera in modification, new vixion, Otomotif, sarebumegapixel, tips n trik.
Tags: , , ,
trackback


Pagi gans, kemarin kemarin jk pasang karet pelindung di spakbor kolong byson, biar apa sih? Ya tentunya biar gak nyiprat kotor.
Nah sebelum nya pernah jk bahas tenang
pasang spakbor kolong byson di Nvl, kalo mau liat dudukanya seperti ini,( skalian copot ).
Dudukan pertama,

Nah sekarang tinggal gasang nih ,Jk beli topi spakbor di bengkel 3ribu rupiah saja, (topi itu maksudnya karet pelindung yang suka di tempel di spakbor depan,di bengkel daerah jk suka di sebut topi spakbor),dan bermerek honda ,yamaha gada gan suerr!

Dudukan ke dua,

Potong pada bagian ini, tujuanya kalo gak di potong ban meped banget sama spakbor ini, di khawatirkan kalo kena tanah bisa nempel macet.
Terus jangka panjang kalo ganti rante baru, pasti nempel ke ban nih spakbor,soalnya rante di tarik ke depan lagi,lebih maju. Dan opsinya di coak di tekuk bukan di potong,
Pertama potong😀 (kq di potong ya )hahaha, potong lurus spakbor seperti gambar di atas,
Lalu panasi seperti gambar di bawah ini, jk pake lilin memanasinya, bisa pake headrayer juga.

Terus tekuk gan dikit2 tekuk, akar cepat nekuk sisi atas di garis pake cutter sedikit tujuanya agar setelah di tekuk spakbor ini tidak kembali ke posisi semula.

Setelah selesai lubangin, mau 1 lubang atau 2 juga gak masalah, terus mi baud deh, mau di lem juga gapapa sih yang penting kuat,

Pasang karetnya gak perlu potong-potongan.
“Spakbor kolong rasa byson topi spakbor honda di nvl”.xixixi

Nah ini tampak terpasang, o ya jk udah cobain waktu kemarin pake karet biasa, dengan cara seperti ini tanpa karet bawaan pelindung monoshock juga gak kotor gan, aman😀,
Silahkan kalo ada yang mau nyobain.

Semoga berguna ,semoga terinspirasi ya gans,
Salam,

Komentar»

1. Erit07 - Juni 11, 2013

Pertamaxxxxxxx…

2. b7 - Juni 12, 2013

ribet mas..
hehehee😀
nice tips..😉

punyaku malah tak copot rear hunggernya..
biar lebih gampang beersihin arm nya😛

jurigkamera - Juni 12, 2013

Emang ribet bro ,tp gpp lah hahaha,:D
waduh kalo d copot shock blakang gampg kotor dnk.

b7 - Juni 12, 2013

kan masihh ada karet bawaan yg nutupin shock😛

jurigkamera - Juni 12, 2013

Kalo ane pasang ini td nya mu ane cpot karet bawaannya itu gan, tp malah gk d cpot2 hahaha.

3. alvaro77 - Juli 9, 2013

klo jalan karet nya tdk negeluarin bunyi bro.???

jurigkamera - Juli 9, 2013

Gak bunyi bro… sudah pas gak nempel ke ban koq.
Makash udah mampir…

4. alvaro77 - Juli 9, 2013

klo msih pke spakbor kolong ori kira kira bsa ga.??
bdw makasih info nya bro sangat berguna.hehe

jurigkamera - Juli 9, 2013

Kalo pk spakbor ori pasang seperti ini gak bisa, belum pernah coba soalnya… spakbor ori kan udah ada karetnya juga.

jurigkamera - Juli 9, 2013

Sama-sama mas bro😀

5. ipanase - Oktober 31, 2013

wah unik😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

OSIS SMPN2 SOBANG [OS2S]

Ganesha Cakra Utama

Rusman Personal Blog

Apa saja, yang penting nulis gan....

danisubject's Blog

apapun yang berhubungan dengan Otomotif

Bonsai Biker

Blog otomotif yang membahas tentang motor, mobil, test Ride, test drive, safety riding, safety driving, lakalantas, dan sebagainya.

ridertasik.com

about anything

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong Di Warung Kopi....

blog otomotif indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

Kenthoet Boreup Blog

curahan hati & tips n trik seputar sepeda motor

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

Nofgi Piston

Tingkatkan Pengetahuan Tentang Otomotif dan Teknologi

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

smartf41z

doa untuk anakku (Faiz-Nafis) agar jadi anak smart

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

new MAZPED.COM

Electrical and Technical Automotif Blog

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: