jump to navigation

Ganti Oli mesin motor Sendiri? hati-hati baud oli rusak Juli 8, 2013

Posted by jurigkamera in modification, new vixion, Otomotif, sarebumegapixel, Tiger revo, tips n trik.
Tags: , ,
trackback

Bro,sis, kalo ganti oli suka di mana? Bengkel? Beress? Atau sendiri?
Kalo jk sendiri, disamping belajar ,biar kita lebih memperhatikan motor juga gan…

tiger ganti oli

tiger ganti oli

Tapi harus hati-hati gan, kalo ngencengin baudnya nanti kejadian seperti yang jk alamin, Sebenernya udah 3motor yang baud oli selek gan, yang pertama motor satria f adik jk, terus megapro hiu, sama tiger revo jkt. :mrgreen:
Kalo yang satria f waktu di bengkel, mungkin mekaniknya salah muter,bukanya ngendorin malah ngencengin, terpaksah harus buat drat ulang.
Nah kalo tutup oli GL seris gak usah takut gan. 2motor yang jk ganti oli dua duanya rusak baud tutup olinya, rusak tapi gak ngerusak drat jadi aman tinggal ganti. Pecah, retak baud tutup olinya gan.
Pertama mah keringetan tapi setelah jk keliling di bengkel dapet juga 10ribu dapet 3biji.

tengahnya retak

tengahnya retak

Nah hal itu jadi patokan buat kita kalo mau ganti oli sendiri harus hati-hati.
Yang harus diperhatikan.
1. Lihat buku panduan motor arah buka baud oli mesin, bisa juga browsing,atau tanya ke temen.
2. Periksa kebersihan corong dll
3. Saat mengencangkan baud oli jangan terlalu kencang atau malah kurang kencang.
Dll.
pinggirnya aduh

pinggirnya aduh

Kalo udah bocor,rusak bahaya brader.
Kalo ada gantinya ya gak masalah, tapi kalo ga ada ? Mungkin ada yang pernah mempunyai pengalaman serupa?

Semoga terinspirasi bro, semoga bermanfaat……
Salam mobile blog,

Komentar»

1. ipanase - Juli 8, 2013

salam tangki bocor :D

jurigkamera - Juli 8, 2013

Kamu suka begitu :p .senasib kan . :mrgreen:

2. rusman - Juli 8, 2013

mending ganti sendiri pagi-pagi waktu mesin masih dingin supaya drat baut oli ga cepet rusak

jurigkamera - Juli 8, 2013

Tapi katanya di panasin dulu bentar bener ga y om, kalo saya di panasin dulu tp cm ampe anget trus di buka :D

rusman - Juli 8, 2013

ga pernah saya dipanasin dulu. langsung buka aja

jurigkamera - Juli 8, 2013

Sipp infonya :D

3. ari - Juli 8, 2013

kalo ane ganti oli motor sendiri tapi kalo ganti oli mobil ke bengkel,soalnya kalo mobil ribet.^_^

jurigkamera - Juli 8, 2013

Kalo mobil lebih baik di bengkel bro ari, udah mah oli nya banyak kalo mobil, repot kalo ganti oli sendiri .hehe :D

4. yadi irawan - Juli 8, 2013

pengalaman ane sama dgn kang JK, motor MX ane bautnya patah gara2 ane lupa pasang per+saringan statis. ane kencengin dan….preeek pecah deh tu baut

jurigkamera - Juli 8, 2013

Wah ,bahaya, kalo gada gantinya. Tapi dapet kan gan gantinya? Sekarang ane jg stok baud tutup oli, buat jaga2 hehe, tapi yang vixion blm dapet..
Makasih udah mampir bro :D

5. byRizki - Juli 8, 2013

Vixion ada di beres ko.. Udah pernah beli.. Pernah bautnya patah krn slh puter. Mw buka malah ngencengin.

jurigkamera - Juli 9, 2013

Kalo ready stok gak masalah :D.

6. Fordi - Juli 8, 2013

ane selalu di beres.gnti oli skalian srvs rutin.

jurigkamera - Juli 9, 2013

Jk juga pengenya gt bro fordi. Cuma beress nya jauh :(


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com | All About Motorcycles

Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

Smartfaiz

Doa buat anakku (Faiz/Nafis) agar menjadi anak smart. Blog yang memprioritaskan motor dan modifikasi --smartfaiz--

lexyleksono

Just want to share my life journey

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

MAZPED BLOG

All About Motorcycle Electrical

masshar2000.com

from solo with love

INDOBIKERMAGS.COM

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

PERTAMAX7.com

PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^|Berita Otomotif|Test Ride|Review|Kuliner|Riding|Dagelan

ridertua - Motorcycle Blog

All about motorcycle,discussion,biker lifestyle,personal experience.....never too late for bikers

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

Iwanbanaran

All about Motorcycle | Bikers | News | Review | Blog

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Jurigkamera

Sarebumegapixel

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: