jump to navigation

Ganti Oli mesin motor Sendiri? hati-hati baud oli rusak Juli 8, 2013

Posted by jurigkamera in modification, new vixion, Otomotif, sarebumegapixel, Tiger revo, tips n trik.
Tags: , ,
trackback

Bro,sis, kalo ganti oli suka di mana? Bengkel? Beress? Atau sendiri?
Kalo jk sendiri, disamping belajar ,biar kita lebih memperhatikan motor juga gan…

tiger ganti oli

tiger ganti oli

Tapi harus hati-hati gan, kalo ngencengin baudnya nanti kejadian seperti yang jk alamin, Sebenernya udah 3motor yang baud oli selek gan, yang pertama motor satria f adik jk, terus megapro hiu, sama tiger revo jkt. :mrgreen:
Kalo yang satria f waktu di bengkel, mungkin mekaniknya salah muter,bukanya ngendorin malah ngencengin, terpaksah harus buat drat ulang.
Nah kalo tutup oli GL seris gak usah takut gan. 2motor yang jk ganti oli dua duanya rusak baud tutup olinya, rusak tapi gak ngerusak drat jadi aman tinggal ganti. Pecah, retak baud tutup olinya gan.
Pertama mah keringetan tapi setelah jk keliling di bengkel dapet juga 10ribu dapet 3biji.

tengahnya retak

tengahnya retak

Nah hal itu jadi patokan buat kita kalo mau ganti oli sendiri harus hati-hati.
Yang harus diperhatikan.
1. Lihat buku panduan motor arah buka baud oli mesin, bisa juga browsing,atau tanya ke temen.
2. Periksa kebersihan corong dll
3. Saat mengencangkan baud oli jangan terlalu kencang atau malah kurang kencang.
Dll.
pinggirnya aduh

pinggirnya aduh

Kalo udah bocor,rusak bahaya brader.
Kalo ada gantinya ya gak masalah, tapi kalo ga ada ? Mungkin ada yang pernah mempunyai pengalaman serupa?

Semoga terinspirasi bro, semoga bermanfaat……
Salam mobile blog,

Komentar»

1. ipanase - Juli 8, 2013

salam tangki bocor :D

jurigkamera - Juli 8, 2013

Kamu suka begitu :p .senasib kan . :mrgreen:

2. rusman - Juli 8, 2013

mending ganti sendiri pagi-pagi waktu mesin masih dingin supaya drat baut oli ga cepet rusak

jurigkamera - Juli 8, 2013

Tapi katanya di panasin dulu bentar bener ga y om, kalo saya di panasin dulu tp cm ampe anget trus di buka :D

rusman - Juli 8, 2013

ga pernah saya dipanasin dulu. langsung buka aja

jurigkamera - Juli 8, 2013

Sipp infonya :D

3. ari - Juli 8, 2013

kalo ane ganti oli motor sendiri tapi kalo ganti oli mobil ke bengkel,soalnya kalo mobil ribet.^_^

jurigkamera - Juli 8, 2013

Kalo mobil lebih baik di bengkel bro ari, udah mah oli nya banyak kalo mobil, repot kalo ganti oli sendiri .hehe :D

4. yadi irawan - Juli 8, 2013

pengalaman ane sama dgn kang JK, motor MX ane bautnya patah gara2 ane lupa pasang per+saringan statis. ane kencengin dan….preeek pecah deh tu baut

jurigkamera - Juli 8, 2013

Wah ,bahaya, kalo gada gantinya. Tapi dapet kan gan gantinya? Sekarang ane jg stok baud tutup oli, buat jaga2 hehe, tapi yang vixion blm dapet..
Makasih udah mampir bro :D

5. byRizki - Juli 8, 2013

Vixion ada di beres ko.. Udah pernah beli.. Pernah bautnya patah krn slh puter. Mw buka malah ngencengin.

jurigkamera - Juli 9, 2013

Kalo ready stok gak masalah :D.

6. Fordi - Juli 8, 2013

ane selalu di beres.gnti oli skalian srvs rutin.

jurigkamera - Juli 9, 2013

Jk juga pengenya gt bro fordi. Cuma beress nya jauh :(


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Rusman Personal Blog

Apa saja, yang penting nulis gan....

danisubject's Blog

apapun yang berhubungan dengan Otomotif

Bonsai Biker

everything about bonsai and otomotif

ridertasik.com

about anything

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Indomoto.com

Blog otomotif, sepeda motor, dan lalu lintas Indonesia

Kenthoet Boreup Blog

curahan hati & tips n trik seputar sepeda motor

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

Nofgi Piston

Tingkatkan Pengetahuan Tentang Otomotif

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com | All About Motorcycles

Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Smartfaiz

Doa buat anakku (Faiz/Nafis) agar menjadi anak smart. Blog tentang hobi khususnya motor dan otomotif --smartfaiz--

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

new MAZPED.COM

Electrical and Technical Automotif Blog

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

PERTAMAX7.com

PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^|Berita Otomotif|Test Ride|Review|Kuliner|Riding|Dagelan

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

tmcblog.com

Motorcycle News

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 93 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: