jump to navigation

Honda CB Trigger di india, Ride Report dan Pics Agustus 12, 2013

Posted by jurigkamera in Otomotif, sarebumegapixel.
Tags: ,
trackback

Pagi gan, nyoba bahas motor cb ,yup cb trigger di india, eh yang test ride bukan jk tapi,

Nah cb trigger ini adalah penerus dazzer,kalo di indonesia New megapro.
Kira-kira bakal masuk ke indonesia gak yah?😀

Di india CB trigger tersedia dalam tiga warna
-Meteor Hijau Metalik, Pearl Siena Merah dan Hitam dan tiga varian:
Standar: Rem cakram (F), Drum rem (R)
Deluxe: Rem cakram (F & R)
CBS: Rem cakram (F & R) dengan CBS
Di luncurkan di India dengan
harga Rs. 67.384 – 76.884 (ex-Delhi),kalo indonesia piro ya?

Honda cb trigger ini, didukung oleh 149,1 cc berpendingin udara 4-stroke engine, 14 BHP @ 8500 RPM dan torsinya 12,5 Nm @6500 RPM.
Dengan 5-speed perpindahan kecepatan .
Desain rangkanya diamond frame, tiger juga diamond frame (tipe berlian), Beratnya 137kg dan kapasitas tangki bahan bakar 12liter, menurut pengetesan cb trigger memiliki efisiensi bahan bakar 60 kpl.
Puncak power yang dihasilkan ada pada 8500 RPM, memiliki kurva torsi yang baik membantu pengendara untuk berkendara pada kecepatan rendah di gigi tinggi.
Tester team bhp ,dengan mudah mencapai kecepatan 35-40 kpj bahkan di gigi 5 dengan mesin tidak menunjukkan tanda-tanda menggelitik. Ini pasti adalah nilai plus besar bagi mereka melihat menggunakan motor ini sebagai kendaraan komuter harian jam sibuk lalu lintas. Kecepatan 100 kpj dapat di raih pada @8000 RPM di gigi 5.
Coba kita lihat bagian-bagian cb trigger ini,
Dilihat dari tampilan oke juga,motor india tapi plat nomor gak di jidat😀

Lumayan tinggi ini motor, buat di jalan jelek juga sepertinya enak, knalpotnya tinggi euy,

Jok belakang menurut testernya mpuk, tapi gak terlalu tinggi nyaman lah buat boncenger

Stoplamp nya led, sayang kurang terang. Kalo motor honda indonesia yang pake stoplamp led ya tiger revo

Headlamp nya mirip motor apa ya? Memakai bohlam 35w, gak beda sama pendahulunya

Tengnya mirip alur byson y imho, terus logo honda di tengkinya gede gan,

Nah jk suka sama spidometernya, odometer, jam, blacklight nya orange kalo putih tambah keren

Side cowls nya di desain buat ngumpulin angin ke mesin gan,

Pake kick stater,

Knalpotnya gak seperti newmegapro yang di crom, ini polos hitam, mirip verza.
Nah footstep boncengersnya unik nih tralis😀

Lebih maskulin, di desain dengan warna abu-abu bentuknya juga bagus

Dari jaman dulu penempatan kran bensin honda di daerah ini, tapi kq sederhana banget ya desain di cb trigger ini

Footstepnya mirip New megapro, sama lah, bisa di lipat juga.

Di area kemudi, stang hitam dengan penutup stang mirip honda verza, sayang gada pelindung kunci magnet, eh ada tombol chooke juga di area kunci.

Tombol2nya sederhana, belum AHO masih ada tombol lampu, terus gada engine stop di stang sebelah kanan

Spionnya plek mirim honda dazzer aka NMP indonesia

Nah ini yang keren tutup tangki rata , walaupun model tutup tangki kalo di buka di angkat bukan di tarik ke belakang,tapi kesanya moderen.

Di bawah frame pijakan boncenger ada lubang nih,di sinyalir untuk aksesoris saree guard , saree guard ini adalah pelindung kain sari kalo di india agar tidak masuk ke rantai, kalo di indonesia sarung guard x ya:mrgreen:

Nah cb trigger yang di uji oleh team bhp ini yang modelnya CBs, ada 2 kabel rem, satu untuk rem depan dan satunya untuk combi break sistem. ukuran cakram depannya 240mm ,made nissin

Ukuran cakram belakang 220mm,sama kaliper nissin juga, velg nya sama seperti dazzer,

Kunci jok belakang,eh ada matakucing di pingggir spakbor belakangnya

Kotak kunci-kunci,dan buat nyimpen peralatan atau lain-lain gan,

Kabel-kabel di belakang stoplamp,kurang rapih gan,cuma di jepit besi.

Tempat filter udara di belakang tangki,hati-hati nyimpen barang di sini bro,

Katanya ini fenomena umum😀, karat,tapi ini karat bukan ya

Monoshocknya bisa di stel lembut keras, bagus nih tidak di hilangkan fitur ini dari pendahulunya

Tutug rantainya, terus info tekanan angin,jarak rantai ada semua di sini

Stiker keamanan kendaraan lain,perlu di contoh jangan cuma nempelin stiker OK! Di motor😀

Kalo hujan,sama saja khas motor sport, nvl jk juga gini,

Spesifikasi:

Jadi, ada indikasi gak ya cb trigger ini di boyong ke indonesia? Buat gantiin New megapro? Kita tunggu saja, kalo pake velg lebar bisa jadi nilai plus nih…

Sumber:
http://www.team-bhp.com/forum/motorbikes/139059-honda-cb-trigger-ride-report-pics.html

Semoga bermanfaat,semoga terinspirasi…
Salam,

Bonuse,:mrgreen:

Posted from WordPress for BlackBerry.

Komentar»

1. ipanase - Agustus 12, 2013

apa diterima😀

jurigkamera - Agustus 12, 2013

Mungkin😀, gimana selera.

2. gasspoll83 - Agustus 12, 2013

khas honda

jurigkamera - Agustus 12, 2013

Honda india om😀 ,

3. ari - Agustus 12, 2013

modelnya keren tapi mungkin kalo di boyong di indonesia tutup tengkinya pasti jendol,wkwkwkwkwkwk

jurigkamera - Agustus 12, 2013

Jangan jendol donk:mrgreen:

4. jurigkamera - Agustus 12, 2013

Honda india😀 om,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

OSIS SMPN2 SOBANG [OS2S]

Ganesha Cakra Utama

Rusman Personal Blog

Apa saja, yang penting nulis gan....

danisubject's Blog

apapun yang berhubungan dengan Otomotif

Bonsai Biker

Blog otomotif yang membahas tentang motor, mobil, test Ride, test drive, safety riding, safety driving, lakalantas, dan sebagainya.

ridertasik.com

about anything

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong Di Warung Kopi....

blog otomotif indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

Kenthoet Boreup Blog

curahan hati & tips n trik seputar sepeda motor

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

Nofgi Piston

Tingkatkan Pengetahuan Tentang Otomotif dan Teknologi

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

smartf41z

doa untuk anakku (Faiz-Nafis) agar jadi anak smart

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

new MAZPED.COM

Electrical and Technical Automotif Blog

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: