jump to navigation

V-xion lightning memang sexy , ditambah spakbor belakang byson makiiin sexy… September 30, 2013

Posted by jurigkamera in new vixion, sarebumegapixel, tips n trik.
Tags: ,
trackback

Well well,😀 , jk udah mantau spakbor belakang byson ini. Dari dulu memang sudah banyak di aplikasikan di motor lain, semisal pcx , p135, v-ixion dll ..
Tapi jk malah tertarik kalo nvl atau kita sebut vixion lightning pake spakbor belakang byson ini,😀
Artikel ini sebenarnya buat nanti jk prakekin di nvl sendiri, cuma masih cari bahan, susah euy.
Muter-muter di berbagai forum , banyak contoh yang udah terpasang, nemang waw keren… (ky iklan sapeda nya😀 )

Sebelumya mu trimakasih dulu buat temen-temen yang udah menginspirasi lagi😀 , kemarin jk nemu postingan bro Tja
Djulianto ,terus bro toto di grup nvl riders😀 serta teman-teman lain yang bahas, jk ijin nyomotin fotonya. Malah tambah pengen😀 , postingan nya di sini, kalo belum gabung, gabung dulu di grupnya Nvl riders…
Yang harus kita tahu , pemasangan ini gak PNP alias tinggal pasang harus mutilasi dulu gan😀😯

Karena jk belum pernah pasang ,jk kutip ja ya cara pemasangan dari bro toto ,
±Pemasanganya bagian spakbor bawaan dipotong sampai batas lubang baut 2….kalo di bongkar nanti kliatan tuh lobang baut Spakbor bisonya juga di potong sampai lubang baut yg nanti di gabungkan dgn spakbor aslinya…
Cover spakbor bison bagian dalamnya dipotong semua kecuali bagian klip pengunci ke spakbornya

Bro han yo shan ngasih info harga pembelian spakbor belakang byson ini: spakbornya 40rb, wadah buat lampu sekitar 20rb, lampu mata kucing 16500.

Lanjut ada contoh spakbor belakang byson nih bagian mana yang mesti di potong?

Yang di potong itu bagian nomer 2 di potong habis bro….biar lobang yg 2 itu nanti ketemu lobang yg sama buat nggabungin di spakbor ori nvl.
Jujur jk juga blum mudeng nih😀 , kalo bahan dapet tar praktek deh sama.
Semoga banyak yang kepengen😀

Pemasangan mengorbankan undertail nvl ori di sambung dengan spakbor belakang byson yang di potong dari undertail nya.

Beberapa jepretan dari temen-temen yang sudah mengaplikasikan di kendaraan mereka,

Semoga bermanfaat,semoga terinspirasi…
Salam,

Bonus:
nunggu nabilah makeup:mrgreen:

Komentar»

1. ipanase - September 30, 2013

asikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

jurigkamera - September 30, 2013

Joss😀

2. byRizki - September 30, 2013

Ane lbh kepincut spakbor p200ns. Tp ga tw mo bli & pasangnya

jurigkamera - September 30, 2013

Wah , jd pgn liat spakbor p200ns bro. Nice info nh, tp nyiprat gk y

3. ari - September 30, 2013

tambah sexy

jurigkamera - September 30, 2013

Jadi kepingin😀

4. motogokil - September 30, 2013
jurigkamera - Oktober 1, 2013

Sip bro …monggo ,menuju k tkp😀

5. kolongtulis - Oktober 1, 2013

joss gandoss top markotop.

jurigkamera - Oktober 4, 2013

Jos om😀

6. Cah pekalongan - Oktober 1, 2013

Jos bonuse..

galauers 4 enes - Oktober 4, 2013

Pekalongane ngendi brow? Garang asem mas duki sek bukak rak?

7. Edisson - Oktober 4, 2013

Di tunggu tutorial step bye step Nya bang.
Trims

jurigkamera - Oktober 4, 2013

Oke bro😀

eddison - Oktober 4, 2013

sudah beli spakbor byson, sudah mendelik liat gambar,
masih ndaq sambung otak saya, cepet di upload,
cutter dah mulai karatan ndaq terpakai buat potong
hehehehe trims responnya

jurigkamera - Oktober 4, 2013

Waduh jk mlh masih nyari,belum dapet😦 , nasib nasib.
:mrgreen: ayo berkreasi bro…

8. kenthoet - Oktober 4, 2013

NVL ku pake spakbor nabilah az😳

jurigkamera - Oktober 4, 2013

Wah jangan ambil nabilahku:mrgreen:

9. Spakbor belakang byson plekk, di new vixion lightning | Jurigkamera - Oktober 7, 2013

[…] Siang juragan , berapa hari ini gk nulis .ada acara diluar kota, baru dateng tadi siang… Nah sebenarnya ada beberapa barang yang mau jk cari , voltmeter sama spakbor byson yang tempo hari jk tulis di sini. […]

10. sticker motor - Oktober 7, 2013

foto paling bawah kok cakep banget ya

jurigkamera - Oktober 7, 2013

Cantik lho:mrgreen:

11. Rakha - November 16, 2013

Hatur Nuhun Artikel’y Gan.,
Ane udh nyontek cara’y dan udh terpasang di nvl ane.. Walaupun menguras otak tp
Mantaaappppp……………..

jurigkamera - November 17, 2013

Sawangsulna kang…selamat udah berhasil pasti tambah kereeenn

rury - Januari 18, 2014

gan kasih tau tutorial pasang nya donk ke nvl

jurigkamera - Januari 18, 2014

Nanti ya gan ada rencana mu pasang tp blm dapet rear fender bysonya.

12. fasa - November 18, 2013

pesen nang ndi iki bos..???”

13. bayu - November 20, 2013

invite gua ke group nvl rider bro. itu group fb?

14. adi - November 20, 2013

kira bsa d’dpat d’mna gan spakbor’a..

15. bayu - November 24, 2013

bro terimakasih srtikelnya. ane masih nyari spakbornya gue tnya di bengkel” ga berani masang

jurigkamera - November 25, 2013

Sama sama gan.. levih baik cari spakbor standarnya dulu sebelum main potong biar aman😀

16. tekno terapan - Desember 2, 2013

itu masih prototipe ya om?
itu photoshop wkwkw… :p

17. MIRZA - Desember 4, 2013

spakbor byson pasangin ke scorpio yg generasi ke 2 cocok ngga ya gan?

jurigkamera - Desember 4, 2013

Kalo cocok gak cocok tergantung selera gan tapi coba aja di kira kira . Rata2 pake spakbor byson bagus koq. Makasih udah mampir

18. Lado Ijau - Desember 23, 2013

coba pkai NJMX, kn rada2 kecil spakbornya
lgian dia pnya mesin beda2 dikit dgn NJMX jg

jurigkamera - Desember 24, 2013

Sip gan.

19. apray - Januari 9, 2014

Bikin artikel pasang spakbor bysonnya kapan bro?

jurigkamera - Januari 12, 2014

Belum dapet gan spakbor bysonya baru potong spakbor aja. Nanti kalo ada waktu n dapet mau d coba deh. Mkasih udah mampir

20. rury - Januari 15, 2014

gan itu poto spakbor yang nomer 2 dipotong abis apa nyisain lobang konci?
Mohon pencerahan soalnya spakbor udah ditangan & bingung mulai darimana

jurigkamera - Januari 16, 2014

Nyisain lpbang konci gan tar ktmu sama lobang kunci bawaan nvl

21. Bayu Aryantama - Januari 15, 2014

gan kurang mudeng nih. itu poto yg pertama sblm dipotong arah spakbornya kmna ya yg ada tulisan 1 dan 2

jurigkamera - Januari 16, 2014

Potongnya sampe lobang kunci gan.nanti ketemu koq lobang kunci undertail nvl am byson kalo udah d copot pssti keliatan

22. Bayu Aryantama - Januari 19, 2014

lobang baut spakbor ori dipotong habis gan. ada tutorial vidio nya gak gan?

jurigkamera - Januari 23, 2014

Maaf gan Gada videonya. Untuk pas nya bisa di gabungkan dulu. Nanti lobang kunci spakbor nvl sama byson ketemu .tinggal ukur posisinya lalu potong gan

23. Kefi - Januari 31, 2014

Bengkel di jakarta yg bisa buat gtu dimana y ? Ada yg tw ?

jurigkamera - Februari 1, 2014

Mesti nyari gan jarang yang mau soalnya

24. panorama cbdk - Februari 10, 2014

setelah di amati, pergantian spakbor belakang NVL, akan lebih estetis kalo di sertai pergantian arm yang lebih panjang, dari berbagai part yang di sertakan dalam modif, ternyata rake/sudut derajat spakbor bawaan masih terlihat lebih pas, dari samping atau belakang sekalipun, lain jika di ubah derajatnya, maka ruang antara spakbor dengan ban akan terlihat mengangga atau karena terlalu jauh. terlepas dari itu setiap orang punya pandangan dan selera masing masing.

25. goyang dombret - Februari 20, 2014

Itu tutorial step2 pmasangann yg lbh dtail’y gmn mas? Atau bgkel mn yg bs pasang tuh spakbor ke nvl?? Thx

jurigkamera - Februari 28, 2014

Oh iyya nanti di upload ulang gan cara pasang nya. Kebetulan temen udah ada yg pasang d motornya.. jarang jarang yang mau pasang gan klo bengkel

Riders kalimantan selatan - Maret 1, 2014

Numpang nyimak mas

Kl udah ada update cra masang.y n toturial.y mhn info.y ya gan.
Kl tdk kberatan krim kn ke email ane.

Yahya_strangger@yahoo.com😀

goyang dombret - Maret 3, 2014

Ok dtggu ya gan🙂

26. adibaseng - Juni 7, 2014

Motong pkai gergaji besi kmudian bekasnya dikerik pkai pisau yg tajam biar halus. sblum main potong mikir 3x lipat sambil nyruput kopi. sblum menyesal mmotong part ori. jng lupa pula rOkoknya di SEDOT

jurigkamera - Juni 9, 2014

😀

27. Spakboard Byson untuk New Vixion | Ferboes Richardson - Agustus 29, 2014

[…] di new vixion lightning (nvl). Salah satunya anda bisa membaca artikel dari jurigkamera.wp.com [klik disini] Penasaran penampakannya seperti apa…??? Lihat beberapa foto berikut […]

28. wa-one - Mei 25, 2015

Jelek sekali….spakbor byson dipasang di NVL

29. wa-one - Mei 25, 2015

Jelekkkkkk sekali….spakbor yg cocok ninja !!!

30. Deny - November 11, 2015

Gan..nyiprat ke belakng gak modif bgt klo hujan?

Nvl ane spakbrd belkng nya ane potong halhasil nyiprat sampe jok belkng😦

Info yah gan. Thx.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

OSIS SMPN2 SOBANG [OS2S]

Ganesha Cakra Utama

Rusman Personal Blog

Apa saja, yang penting nulis gan....

danisubject's Blog

apapun yang berhubungan dengan Otomotif

Bonsai Biker

Blog otomotif yang membahas tentang motor, mobil, test Ride, test drive, safety riding, safety driving, lakalantas, dan sebagainya.

ridertasik.com

about anything

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong Di Warung Kopi....

blog otomotif indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

Kenthoet Boreup Blog

curahan hati & tips n trik seputar sepeda motor

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

Nofgi Piston

Tingkatkan Pengetahuan Tentang Otomotif dan Teknologi

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

smartf41z

doa untuk anakku (Faiz-Nafis) agar jadi anak smart

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

new MAZPED.COM

Electrical and Technical Automotif Blog

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: