jump to navigation

Pasang saklar rahasia engine stop di new vixion lightning Oktober 22, 2013

Posted by jurigkamera in new vixion, Otomotif, sarebumegapixel, tips n trik.
Tags: ,
trackback

Mumpung lagi santai sambil ngopi , mu cerita lagi, sebenernya gak mu di ceritain soalnya sudah banyak blogger senior yang sudah membahasnya , tapi gak apa apa sekalian tadi ngebahas besi buat gembok di standar dua yang bengkok, jk juga pasang saklar engine stop di nvl jk.
😀😀 hati-hati malingnya baca…
Langsung aja gampang kok pemasanganya tapi perlu di ingat:
1. Garansi kelistrikan pasti angus (kalo masih garansi).
2. Tips ini bukan anti maling ,tapi agar menghambat waktu bila terjadi pencurian (amit-amit jangan sampe).
3. Pake saklar yang benar benar kuat dan bagus , jangan sampai saklar rusak pada saat perjalanan (husus vixion,thunder, dsj).
3. Jangan pake kabel yang kecil atau mudah putus.
4. Usahakan sambungan kabel pake “skun” kalo gak ada di solder aja.

Sebelum pasang harus tahu dulu skema engine stop nya, karena laptop mash mati dan belum beli yang baru ,jk cari-cari nemu nih dari blog nya minerva150r.wp.com, artikelnya di Sini, ijin pinjem 1 gambarnya ya om.

Untuk Vixion /Nvl : (B=coklat) (C =merah strip putih”) , engine stop nya mirip thunder ,tapi beda sama tiger .
Kalo vixion searah dalam arti bila kabel tidak tersambung maka akan mati ,berbeda dengan tiger yang bila tersambung kabelnya malah mati mesinya.

Untuk tiger , C ( hijau ) ,B ( hitam strip putih )

Oleh sebab itu jk menyarankan menggunakan saklar yang bagus serta kabel yang kuat, gak lucu kan kalo lagi di perjalanan mesin mati mesinnya,kalo tiger saklar rahasia trouble juga gak masalah paling fungsi saklar rahasianya gak aktif😀
Langsung ekskusi gan,
Siapin stop kontak ,jk pake yang 3amper langsung solder,

Lalu buka headlamp ,cari soket yang ada kabel merah strip putih , saran jk pake skun biar rapih ,lalu motongnya pas soket yang keluar ke arah egine stop stang. Kenapa? Karena lumayan mudah di dapat kalo mu ganti, Jk udah siapin cadanganya soalnya:mrgreen:

Potong deh😀, jk gak nemu skun jadi di potong terus di solder biar kuat, lalu isolasi yang rapih

Selesai, cari tempat yang aman tapi mudah di jangkau untuk menyimpan saklar rahasianya gan,

Jk pasang soalnya ngeri curanmor ,apalagi CBSF ,dan NVL , tapi kalo punya dana lebih beli alarm aja😀😀

Met bobo gan,

Semoga bermanfaat,semoga terinspirasi…
Salam,

Bonus:

Posted from WordPress for BlackBerry.

Komentar»

1. wongndeso94 - Oktober 23, 2013

Aku pernah pake itu pas di OV jaman kerja di sby. Sakralnya konslet apezzz

jurigkamera - Oktober 27, 2013

Wah bahaya nih mesti sering di cek gan

2. Cah pekalongan - Oktober 23, 2013

Keren, boleh di coba ni..

jurigkamera - Oktober 27, 2013

Silahkan bro .semoga bermanfaat

3. Fordi - Oktober 23, 2013

klo aki bisa memberi beban lbih pd aki bro..joss buat tipsnya!lanjutkan!oy bro,gmn artikel ttg lighternya?

jurigkamera - Oktober 27, 2013

Msksih gan😀

4. ipanase - Oktober 23, 2013

owh disitu😀

5. ari - Oktober 23, 2013

ane lagi nabung buat beli alarm cbsf😀 ,kira2 merk alarm yang paling bagus apa ya???

jurigkamera - Oktober 27, 2013

Kako alrm hampir bagus smua kq bro ari tnggsl pilih aja muu pske fitur yang mana.. yang seneng simpel bisa paje smart key . Atau pake sentuh .atau remot. Cari yang ngasih gsransi juga


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

OSIS SMPN2 SOBANG [OS2S]

Ganesha Cakra Utama

Rusman Personal Blog

Apa saja, yang penting nulis gan....

danisubject's Blog

apapun yang berhubungan dengan Otomotif

Bonsai Biker

Blog otomotif yang membahas tentang motor, mobil, test Ride, test drive, safety riding, safety driving, lakalantas, dan sebagainya.

ridertasik.com

about anything

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

WARUNGASEP★★★☆☆

Nongkrong Di Warung Kopi....

blog otomotif indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

Kenthoet Boreup Blog

curahan hati & tips n trik seputar sepeda motor

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

Nofgi Piston

Tingkatkan Pengetahuan Tentang Otomotif dan Teknologi

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

smartf41z

doa untuk anakku (Faiz-Nafis) agar jadi anak smart

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

new MAZPED.COM

Electrical and Technical Automotif Blog

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: