jump to navigation

[Update] Power on wheel Yamaha YZF R25 : 32,26 DK , Dyno Ultraspeed Racing Mei 31, 2014

Posted by jurigkamera in Otomotif, sarebumegapixel, Yamaha, YZF R25.
Tags: , , ,
trackback

Weel, dapet info menarik nih ketika liat video di. http://www.ultraspeedracing.com/movie.html.

Ternyata video dyno yang di upload USR bukan final result, jadi tunggu saja video selanjutnya😀

Update: Final result dyno USR hasilnya adalah 32.26dk.

image

image

image

Bila di bandingkan dengan spesifikasi on the crack yang -+ 36hp, ternyata turun +- 4hp bila di bandingkan versi dyno on the weels.

image

spek power yang diukur dari crank case, atau boleh dibilang power murni mesin gan.
Trus bagaimana dengan power on wheel? biasanya memang lebih kecil gan dibandingkan data power on Crank.

image

image

Tapi yang harus di ingat, beda mesin dyno beda hasilnya..

Perbandingan kasar nih, sebenarnya kurang fair karena menggunakan mesin dyno yang berbeda,tapi nggak ada salahnya kan?
Coba bandingan dengan power on the weel kelas 250cc yang lain.
image
Ninja 250 RR mono Power on the wheel 24,54 HP @9900 Rpm (dyno otomotifnet)
image

Ninja 250 FI stereo power on the weel 26,21 HP @10800Rpm (dyno otomotifnet)
image
CBR 250 gen lawas power on the weel 22.09 HP di @8600rpm (dyno otomotifnet)

CBR dual eye power on the weel 23.33 HP @10.050 rpm (dyno otomotifnet)

Source: motor.otomotifnet.com

Nah ini untul yang mesin dyno ultraspeedracing gan,

Ninja 250 RR mono power on the weel.
26,24 HP @10479 Rpm (dyno ultraspeedracing)

Honda CBR250R (bukan yg dual eyes) Power on the wheel. 22,34 HP @9570 Rpm (dyno ultraspeedracing)

hasil test dyno menggunakan mesin DynoMite keluaran Amerika milik bengkel Ultraspeed Racing (USR) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Source: Pertamax7.com , ninja rr mono vs cbr250r dyno ultraspeedracing

ingat, kata pertamax7.comgunakan 1 alat dan tempat dynotest yang sama untuk perbandingan hasil, jangan sampai beda tempat beda alat dibandingkan.

Ini hanya perbandingan kasar saja, untuk mengerahui perbandingan antara Power on the crack dan power on the weel. Jadi rata rata lost power 4-5hp untuk kelas 250 cukup wajar.

Videonya gan:

Source: ultraspeedracing

UPDATE
Karena hasil dyno belum di rilis resmi😀
image

Semoga bermanfaat,
Salam mobile blog,

image

Komentar»

1. willy - Mei 31, 2014

josss gan, nunggu menggunakan satu alat dyno aja..

jurigkamera - Mei 31, 2014

Iya gan nunggu resminya aja, ini.artikel cuma bayangan saja .makasih udah mampir

2. Desuka Buitenzorg - Mei 31, 2014

30,6 HP,,,, berarti masih di atas power on the wheel dari Motor 250 cc yang lainnya Ya Bro,,,, Siiiiips deh,,,, Meskipun alat Tes berbeda,,,,, tapi ini sudah menggambarkan deviasi yg nyata,,,,

jurigkamera - Mei 31, 2014

Iya bro. Malah baru liat di akun insta nya peakpower tembus 32,26hp.
Nunggu resmi saja di publish USR nya.

Desuka Buitenzorg - Mei 31, 2014

Wuaaah,,,, ada versi yg berbeda lagi yaaaa Bro,,,, tapi dengan 30,6 HP ataupun 32,26 HP tersebut,,,, bila di lanjut kan dengan analisis PWR nya yg lebih ringan di banding teman senior nya,,,, maka potensi torsi,,, akselerasi,,, dan top speed bisa lebih unggul ya Bro JK,,,, hehehe,,,, Thanks Bro JK atas Pencerahan nya

jurigkamera - Mei 31, 2014

Nahh tepat sekali, hehe .wah abe nih yg makasih untuk pencerahan bro sesuka🙂

3. Bonsai Biker - Juni 1, 2014

joz

jurigkamera - Juni 2, 2014

Siip om, salam kenal om bon’s

4. the comment - Juni 2, 2014

1 PS = 0,98 HP; klw 36 PS = 35,28 HP on cranck on the wheel 32,26 HP, jdi deviasi atw rugi gesek dsb 3,02 HP


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

OSIS SMPN2 SOBANG [OS2S]

Ganesha Cakra Utama

Rusman Personal Blog

Apa saja, yang penting nulis gan....

danisubject's Blog

apapun yang berhubungan dengan Otomotif

Bonsai Biker

Blog otomotif yang membahas tentang motor, mobil, test Ride, test drive, safety riding, safety driving, lakalantas, dan sebagainya.

ridertasik.com

about anything

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

blog otomotif indomoto++

Info terkini dan opini seputar dunia otomotif Indonesia, sepeda motor terbaru Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, TVS, harga, spesifikasi, warna, review, modifikasi

Kenthoet Boreup Blog

curahan hati & tips n trik seputar sepeda motor

fachruldeanca

Ngomongin soal otomotif dan lainnya

Nofgi Piston

Tingkatkan Pengetahuan Tentang Otomotif dan Teknologi

motorgoodness

Berbagi kebaikan dalam dunia per-motor-an

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

tubuh ketiga

yang berada di antara

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

smartf41z

doa untuk anakku (Faiz-Nafis) agar jadi anak smart

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Mind Genesis

Intelligent Information about Indonesian Motorcycle

new MAZPED.COM

Electrical and Technical Automotif Blog

INDOBIKERMAGS

Skutik - Bebek - Sport - Supersport - Superbike - Roadster - Cruiser - Cross - Heavy Enduro - Classic - WSBK - MotoGP

mottobiker

pengalaman, opini, apapun tentang R2

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

Proud2ride Independent Blogger

Proud2Ride... Proud2Write... Proud2Be... INDEPENDENT BLOGGER...!!!

%d blogger menyukai ini: